Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?

Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?

Baca Juga

hBenarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?

MyMisteri Leony Li - Seperti yang kita ketahui jika saat bulan purnama dikenal sebagai cahaya malam yang menebar aura mistis. Berbagai kebudayaan percaya bahwa bulan purnama diidentikan dengan hal gaib atau cerita-cerita mitos.

Mungkin Sahabat MyMisteri sudah tahu cerita manusia serigala yang berubah saat bulan purnama. Faktanya, bulan purnama memang berpengaruh pada manusia dan sangat pengaruh terhadap saraf otak.

Efeknya sangat besar. Tidak sekedar indah dilihat dan jadi penanda kalender, bulan berpengaruh pada pasang surut air laut dan sebagainya. Dalam hal yang lebih misterius, bulan purnama ternyata bisa mempengaruhi tidur dan mimpi seseorang.

Sejak jaman dahulu sudah banyak orang percaya bahwa bulan purnama akan membuat manusia bertingkah aneh. Sebuah studi dari penelitian yang dilakukan oleh University of Basel di Swiss menunjukkan bahwa siklus tidur manusia sering terganggu ketika bulan penuh, manusia lebih sering mimpi buruk ketika bulan purnama.

Belum ada penjelasan yang pasti mengapa hal ini bisa terjadi. Bahkan banyak orang mengaku sering melihat hal-hal gaib ketika bulan purnama, dan hal ini terjadi hampir di seluruh dunia.

Namun terlepas dari itu semua ternyata pada saat bulan purnama adalah saat paling indah dan penuh romantis. Bagaimana pendapat Anda Sahabat MyMisteri?

Sumber: listverse.com

Related Posts

Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?
4/ 5
Oleh

2 comments

11 April 2018 at 03:08 delete

Yuk teman-teman Pecinta Bola Dukung Team Jagoan Kalian di www(dot)updatebetting(dot)co

Reply
avatar
5 June 2018 at 17:33 delete

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

Reply
avatar