Legenda Futakuchi-Onna Dari Jepang

Legenda Futakuchi-Onna Dari Jepang

Baca Juga

Futakuchi-Onna

MyMisteri Leony Li
- Futakuchi-Onna adalah salah satu siluman di jepang dengan ciri-ciri mereka adalah memiliki dua mulut, yang pertama adalah mulut normal yang terletak di muka dan yang kedua adalah mulut yang terletak di belakang kepala di bawah rambut.

Di sana, tengkorak wanita terpisah atau terbelah dan membentuk bibir, gigi dan lidah. Sehingga menciptakan mulut kedua yang dapat digunakan dan membuat rambut seperti tentakel sehingga bisa mengambil makanan dan memasukan makanan tersebut ke mulut yang berada di belakang.

Futakuchi-onna juga memakan makanan melewati bibir normal, namun mulut di bagian belakang kepalanya mengkonsumsi dua kali lipat.

Menurut Catatan Legenda


Dalam mitologi dan cerita rakyat jepang, futakuchi-onna hampir memiliki awal kisah yang sama dengan cerita Rokurokubi, Kuchisaki-onna dan Yama-Uba. Yaitu perempuan yang menderita karena kutukan atau penyakit supranatural yang mengubahnya menjadi siluman.

Ada beberapa cerita yang merupakan asal-usul futakuchi-onna dengan memiliki dua mulut, tetapi hal yang paling sering dikaitkan adalah wanita yang sering diet atau jarang makan.

Futakuchi-onna awalnya (Normal) merupakan istri dari suami yang pelit sehingga jarang diberi makan. Untuk mengatasi ini, mulut kedua muncul secara misterius di bagian belakang kepala wanita itu. Mulut kedua ini sering bergumam hal-hal jahat untuk mengancam perempuan ini agar segera makan.

Jika tidak diberi makan, dapat teriak dengan kencang dan dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa kepada wanita tersebut. Karena wanita itu tetap tidak mau memberi makan, rambut wanita itu pun mulai bergerak sendiri seperti ular dan memberikan makanan ke mulut kedua supaya wanita itu makan.

Seorang wanita pelit pergi ke hutan dengan membawa kapak suaminya untuk memotong kayu. Ketika memotong kayu, ia tidak sengaja memukul ke kepalanya dengan kapak suaminya. Tetapi lukanya tidak pernah sembuh. Dan terbentuklah mulut misterius itu.

Ada seorang ibu yang membiarkan anak tirinya mati kelaparan dan dia hanya mengisi perutnya saja makan. Roh anak terlantar itu pun masuk ke tubuh ibunya dan membuat mulut baru dibelakang kepalanya untuk membalas dendam.

Berikut adalah salah satu cerita yang terkenal di jepang tentang futakuchi-onna.


Di sebuah desa kecil hiduplah seseorang yang kikir dan pelit, karena dia tidak bisa menanggung beban untuk membayar makanan untuk istri, jadi dia hanya tinggal sendiri.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita yang tidak pernah makan apa pun, lalu ia segera bawa pulang dan dijadikan istrinya. Karena dia tidak pernah makan sesuatu, dan seorang pekerja keras, orang tua yang kikir itu sangat senang dengan dia. Tapi di sisi lain dia mulai bertanya-tanya mengapa stok beras di tokonya terus berkurang.

Suatu hari laki-laki tua yang kikir itu pura-pura berangkat kerja dan memata-matai istri barunya. Lalu ia pun sangat terkejut, ia melihat bagian rambut istrinya dan tengkoraknya terbuka lebar seperti mulut yang menganga.

Lalu rambutnya yang seperti tentakel mengambil beras dan menaruh beras tersebut ke dalam mulut di belakang kepalanya. Itulah menurut legenda yang pernah tercatat di jepang, namun mengenai benar tidaknya kisah ini, kita serahkan saja kepada maha pencipta. Red

Related Posts

Legenda Futakuchi-Onna Dari Jepang
4/ 5
Oleh

2 comments

15 August 2018 at 20:20 delete


ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^ www.dewapk.com

Reply
avatar
29 December 2018 at 16:56 delete

AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

Reply
avatar