Cerita Hantu Poci Di Gunung Argopuro

Cerita Hantu Poci Di Gunung Argopuro

Baca Juga

Cerita Hantu Poci Di Gunung Argopuro (Jember )

MyMisteri Leony Li
- Ada beberapa tempat di gunung ini yang dianggap mistis, yakni Pos Mata Air I (jalur Baderan), Cikasur, Cisentor, dan Danau Taman Hidup. Kata seorang teman ia pernah melihat poci dibawah pohon dekat Pos Mata Air I.

Dulu, Oktober 2006 saya dan dua teman nekad malam-malam mengambil air. Posisinya agak menjorok kebawah dengan jalan yang sempit. Terbersit rasa takut juga saat itu. Kami bertiga bergandengan tangan, dan saya bertugas paling bawah untuk mengambil air.

Syukurlah tak ada apa-apa. Hanya ada sebersit rasa takut yang menghilang begitu cepat. Lalu, katanya di Cikasur banyak pendaki yang suka diganggu oleh setan kepala, goyangan tenda, atau suara-suara.

Tapi malam itu ketika baru tiba di Cikasur, saya dan dua teman saya tadi langsung kedinginan. Shalat saja sampai gemetaran. Kegiatan masak memasak pun digantikan oleh Mba Weni dan Cak Bonsai. Lalu kami tidur, dan tahu-tahu sudah pagi. Tak ada yang mistis.

Cisentor, kata seorang teman ia pernah melihat beberapa poci saat mau buang hajat di sungai. Untunglah, dulu poci tidak tertarik untuk mengganggu saya. Padahal saat malam dan subuh saya suka bolak-balik ke sungai sendirian untuk ambil air, pipis, atau wudhu.

Dan terakhir, Danau Taman Hidup. Menurut mitos, tempat ini paling seram. Kabut suka tiba-tiba datang, apalagi ada yang berteriak-teriak. Seorang teman dari Probolinggo juga pernah cerita kalau di sana adik didiknya pernah kerasukan juga.

Danau ini katanya menjadi tempat favorit Dewi Rengganis. Katanya, Dewi Rengganis suka mengganggu para pendaki pria melalui mimpi, misalnya diajak naik sampan atau diajak berhubungan.

Kembali kecerita saya, waktu itu saya jalan sendirian mendekati danau, teman-teman saya ada didepan dan beberapa ada di belakang. Lalu seorang pendaki dari Jakarta menyusul langkah saya dan bertanya, "Tidak takut jalan sendirian, Mbak?" Saya pun menjawab tidak.

Saya tidak tahu harus takut akan apa. Dan posisi saya waktu itu tidak tahu menahu mengenai mitos-mitos yang ada disana. Saya malah asyik bermain air di danau indah itu. Mungkin kalau sekarang disuruh naik lagi kesana pasti lebih was-was.

Related Posts

Cerita Hantu Poci Di Gunung Argopuro
4/ 5
Oleh